Sabtu, 30 Juni 2012

KISAH PERJALANAN HIDUP PENULIS

Setelah tamat sekolah SLTA (SPP) penulis sempat bekerja selama 3 bulan sebagai pamong Desa Gempol Kec.  Pusakanagara Kab. Subang,  karena untuk mencari pengalaman yang lebih luas lagi penulis mencoba untuk merantau ke Lampung sebagai tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan dengan setatus PPL Honorer semenjak tahun 1990  sampai 1993 di Desa Jaya Sakti dan Desa Srikaton Kec. Padang Ratu Kab. Lampung Tengah selama 3 tahun, kemudian tahun 1993 penulis di pindah tugaskan ke Kec. Kalirejo tepatnya Desa Kaliwungu dan pada tgl 3 Oktober 1993 penulis menikah.  Pada akhirnya penulis menjalankan tugas sebagai PPL selama 16 tahun, kemudian pada tahun 2006 penulis di angkat sebagai PNS sebagai Staf Dinas Pertanian Kab.  Lampung Tengah tepatnya sebagai Staf Ka.UPTD Pertanian Sendangagung Kec.Sendangagung sampai sekarang, guna memenuhi karir penulis juga sempat melanjutkan belajar di Perguruan tinggi STIPER SURYA DHARMA Bandar Lampung dari Tahun 2008 sampai tamat 2012.

Cerita tetap berjalan penulis dalam karir tetap sebagai tenaga stap Ka.UPTD Pertanian TPH Kecamatan Sendangagung, disamping menjalankan sebagai tupoksinya penulis juga tetap bergaul dengan para petani di lapangan guna menimba ilmu pertanian yang ada di petani baik petani pangan maupun petani perkebunan atau segala macam pertanian yang ada dilokasi yaitu tentang peternakan, perikanan atau apa aja yang ada di lokasi yang penting positip buat kita semua.

Disamping menimba ilmu tentunya penulis juga saling berbagi pengalaman dengan petani satu dan petani yang lainnya guna meningkatkan pembangunan pertanian yang ada di wilayah penulis berada, rupanya cukup asik juga kita berada di lingkungan petani pedesaan. Dan penulis juga hidup di lingkungan tempat tinggal juga tetap bergaul dengan para petani lewat perkumpulan-perkumpulan Unit usaha bersama atau unit-unit usaha simpan pinjam yang ada di setiap dusun dimana penulis tinggal yang pernah dulu penulis bertugas tepatnya Kampung Kaliwungu, Kec. Kalirejo, Kab. Lampung Tengah. Sementara demikian dulu nanti bersambung kembali, OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar